Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 Oktober 2016

5 Cara Mencuci Tupperware yang Benar Agar Tidak Bau

Seringkali Tupperware Anda baik botol atau tempat makan menimbulkan bau tidak sedap. Bau tersebut dapat muncul akibat menyimpan suatu makanan atau minuman tertentu. Misalnya botol minum untuk menyimpan sirup, teh, susu, jus atau tempat makan untuk menyimpan makanan berminyak atau berbau menyengat.

Bau itu kadang membandel dan susah hilang sehingga membuat kita malas untuk menggunakannya kembali. Berikut tips untuk menghilangkan bau pada Tupperware Anda

1. Segera Cuci Tupperware Setelah Dipakai

Cuci Tupperware dengan air panas dan sabun cuci piring dan diamkan sebentar, lalu bilas sampai bersih.

2. Taburkan Baking Soda

Baking soda dikenal ampuh untuk menghilangkan noda dan bau, termasuk untuk membersihkan Tupperware. Caranya larutkan baking soda dengan air hangat lalu gosokkan perlahan pada Tupperware dengan handuk/kain basah.

3. Menggunakan Larutan Cuka

Cara lainnya adalah dengan melarutkan cuka dalam air hangat, kemudian rendam Tupperware selama 3 menit. Lalu cuci kembali dengan sabun cuci piring, dan jemur di bawah sinar matahari untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap.

4. Memasukkan Koran ke dalam Tupperware

Cuci Tupperware dengan sabun cuci piring hingga kering. Masukkan koran yang sudah diremas-remas. Kemudian tutup dan simpan selama beberapa hari. Cuci dahulu jika Tupperware akan dipakai kembali.

5. Menaburkan Garam

Larutkan garam dalam air hangat. Masukkan larutan tersebut ke dalam Tupperware kemudian rendam sebentar. Gosok Tupperware perlahan dengan kain hingga bersih. Kemudian cuci Tupperware dengan air sabun lalu keringkan.

Dan bagi anda yang ingin membeli tupperware dengan promo bulanan terbaru, Anda bisa mengakses situs belanja online terpercaya di www.matrixshop.co.id

Ditulis Oleh : Unknown // 19.49
Kategori: