Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 14 April 2018

Begini Cara Memilih Peralatan Masak Berkualitas


Dalam memasak, tentu kamu sangat membutuhkan peralatan masak lengkap dan berkualitas di dapur. Peralatan masak yang berkualitas dapat mempengaruhi kualitas makanan sehingga selalu enak dan tetap higienis untuk dinikmati keluarga. 

Banyak peralatan masak yang memudahkanmu memasak kue untuk makan siang hingga cemilan sore. Peralatan masak juga sangat penting bagi kamu yang mempunyai usaha katering atau makanan.

Berbagai peralatan masak yang memudahkanmu untuk memasak makanan yang lezat dan sehat. Adanya panci presto dapat mempermudah memasak daging yang alot menjadi lebih lembut dan membuat duri ikan menjadi lebih lunak sehingga bisa dimakan. Bagi kamu yang memiliki usaha restoran, alat pembuat pasta akan membantumu membuat pasta sendiri sehingga lebih ekonomis.

Memilih Peralatan Masak Berkualitas

Peralatan masak sudah banyak tersedia di pasaran dan seringkali membuat Ibu bingung untuk memilih peralatan masak berkualitas baik. Selain itu, beberapa peralatan masak berkualitas buruk bisa saja cepat rusak atau bahkan mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu diperlukan ketelitian saat memilih peralatan masak yang tepat untuk dapurmu.

Berikut ada beberapa cara memilih peralatan masak yang tepat.

Ketahuilah bahan peralatan masak dan cara menggunakannya. Jika ingin memilih peralatan masak berbahan anti lengket, kamu tidak perlu banyak memakai minyak saat menggoreng. Namun berhati-hatilah saat menggunakan peralatan masak berbahan anti lengket karena lapisan yang terkelupas tidak baik untuk kesehatan.

Sedangkan peralatan masak berbahan plastik mudah digunakan karena ringan dan mudah dibersihkan. Saat memilihnya, pastikan peralatan masak tersebut memiliki label aman untuk kesehatan.

Di pasaran, ada juga peralatan masak berbagan kayu dipilih karena tergolong ringan dan mudah dibersihkan. Namun perhatikan kebersihan dan cara penyimpanannya untuk mencegah timbulnya jamur pada peralatan masak kayu. Agar peralatan masak awet dan tahan lama, pilih peralatan masak dengan merk ternama karena menjamin kualitas terbaik.

Ditulis Oleh : Unknown // 02.17
Kategori: