Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Februari 2017

Cara Mencegah Kanker dengan 5 Bahan Makanan Antioksidan

Manfaat antioksidan diketahui dapat melawan penuaan, penyakit jantung, dan penyakit mematikan seperti kanker. Antioksidan juga dipercaya dapat menangkal radikal bebas. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda, untuk mencukupi kebutuhan antioksidan setiap hari. 

Kebutuhan antiokasidan bisa Anda peroleh dari bahan makanan yang ada disekitar Anda. Berikut 5 bahan makanan yang kaya akan antioksidan.

Brokoli
Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang ternyata lebih banyak dari buah jeruk. Selain itu brokoli juga mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Phytonutrisi sulforaphane dalam brokoli juga sudah terbukti dalam penelitian mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker.

Tomat
Tomat mengandung lycopene, yang merupakan salah satu zat anti kanker. Penyerapan lycopene dalam tomat akan diserap dengan baik oleh tubuh jika disantap bersamaan dengan sedikit lemak. Anda bisa mengonsumsi tomat dalam bentuk saus, atau memakannya secara langsung, untuk memenuhi kebutuhan lycopene tubuh.

Paprika merah

Paprika merah adalah sayuran yang dapat meningkatkan gizi dalam tubuh. Mengandung vitamin A,C, beta karoten dan juga antioksidan, menjadikan sayuran ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta sangat baik untuk kesehatan kulit dan penglihatan.

Kubis
Kubis juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung antioksidan. Selain itu, kubis juga mengandung vitamin C, K, beta karoten, dan juga kaya akan kalsium. Kubis juga mengandung sulforaphane, yaitu zat kimia yang efektif sebagai zat anti kanker.

Buah Merah Papua
Buah Merah termasuk dalam kelompok superfruit yang memiliki kandungan vitamin, mineral, omega-3, 6 dan 9 dan antioksidan yang tinggi. Terdapat tiga tingkatan antioksidan dalam kelompok pandan-pandanan ini, yaitu menstabilkan radikal bebas, mencegah hingga memperbaiki kerusakan sel dan jaringan akibat radikal bebas pada tubuh.

Anda tak perlu pergi ke Papua untuk mendapatkan buah merah ini, sekarang sudah hadir dalam bentuk softgel yang bernama Redoten. Produk ini bisa Anda beli di situs belanja online terpercaya di Indonesia Matrixshop.co.id.

Ditulis Oleh : Unknown // 23.43
Kategori: