Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 Juni 2017

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa Lewat Makanan Bervitamin

Selama berpuasa, seringkali muncul tantangan yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Mulai dari merasa kurang fit hingga rentan terkena serangan penyakit, seperti flu. 

Daya tahan tubuh saat puasa memang cenderung menurun karena terbatasnya asupan makanan dan minuman. Untuk meningkatkannya, konsumsi beberapa makanan yang kaya vitamin ini.

Vitamin A

Dikenal juga sebagai beta-carotene, memiliki sifat antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Perlindungan ini membantu mencegah penyakit degeneratif, penurunan kemampuan penglihatan, dan menjaga kesehatan kulit, jaringan lunak, dan selaput lendir yang rentan terserang bakteri maupun virus.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A, konsumsi buah merah papua, minyak ikan cod, daging sapi, hati ayam, telur, susu, maupun keju.

Vitamin B Kompleks

Vitamin ini membantu mengubah makanan menjadi energi, sehingga tetap fit dan mampu beraktivitas sepanjang hari, walau sedang berpuasa. Vitamin B juga melindungi tubuh dari berbagai masalah kesehatan, misalnya asam folat atau vitamin B9 yang mengurangi risiko kanker.

Selain itu, vitamin ini juga sangat penting dalam sistem kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan vitamin B kompleks dalam jumlah cukup, masukkan sayuran hijau, salmon, tuna, hati ayam, telur, dan biji-bijian.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 00.16
Kategori: