Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 24 Februari 2018

Inilah 4 cara memperlambat kerutan di dahi


Saat menemukan keberadaan keriput pada bagian dahi, ada kemungkinan Anda akan terkejut. Namun, ini adalah proses alami tubuh yang terjadi seiring bertambahnya usia. Selain mengeluarkan untuk alat pada perawatan wajah, ada hal-hal mudah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menjaga kulit dahi tetap kencang dan muda.

Tidur telentang
Posisi tidur yang salah juga ikut jadi salah satu pemicu terbentuknya keriput. Sering tidur dengan posisi miring atau tengkurap membuat kulit rentan bergesekan dengan sarung bantal atau kasur, serta melawan gaya gravitasi. Sehingga membuat risiko munculnya kerutan di wajah semakin besar.

Cukup tidur
Kurang tidur atau istirahat membuat tubuh tidak mampu memproduksi cukup Human Growth Hormone (HGH) yang berfungsi mempertahankan elastisitas kulit. Hal itu membuat keriput mudah muncul di wajah.

Banyak minum air putih
Selain menghindari tubuh dari dehidrasi, minum banyak air putih juga dapat mengurangi keriput di wajah, termasuk dahi. Minumlah air minumal 2 liter per hari untuk hasil yang maksimal.

Perhatikan konsumsi makanan
Jangan asal makan dan juga asal diet. Pastikan asupan makanan Anda sehari-hari mengandung segala hal yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk antioksidan yang dapat mencegah keriput.

Antioksidan mampu menghilangkan radikal bebas dan memperbanyak produksi kolagen di kulit sehingga membuat keriput di dahi tidak akan muncul dalam jangka waktu yang cepat.

Ditulis Oleh : Ferra Nurlidia // 23.14
Kategori: